Outbound CITRA ALAM


Citra Alam Camping Ground adalah sebuah lembaga pelatihan dan pendidikan yang didirikan di Bogor Jawa barat, dan telah berpengalaman dalam penyelenggaraan Outbuond baik untuk kalangan siswa TK, SD, SMP dan SMA maupun kegiatan outing untuk Umum. Disamping itu, lembaga kami juga berpengalaman dalam penyelenggaraan Pelatihan membauat Keramik dan Membatik. Disana kami juga menawarkan berbagai program untuk LDKS maupun MOS (Masa Orientasi Siswa) bagi sekolah-sekolah.



Program
Program pelatihan Outbound ini merupakan kegiatan yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan siswi khusus pada tingkat TK sampai dengan SMA. Outbound ini bertujuan untuk meningkatkan rasa sosial terhadap sesama teman, menumbuhkan sikap kepemimipinan (leadership), kerjasama antara sesama siswa dan saling menghormati dengan yang lebih tua baik itu guru/ orang tua, melatih aktivitas fisik (psikomotorik) dan memacu mental kompetitif melalui permainan-permainan kreatif yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.



Keamanan dan keselamatan

Kerangka terluar dari Pelatihan Outbound adalah keamanan dan keselamatan, dengan dukungan para fasilitator, dan staf lapangan lainnya yang berkemampuan tinggi, serta peralatan yang terus dicek dan diperbaharui sesuai dengan mutu standar pemakaian.

Tema

Outbound Training yang diselenggarakan oleh Citra Alam Camping Ground ini mengusung tema Edukasi dan Rekreasi, sehingga rancangan dan lokasi atau arena yang bermaksud membangun kesenangan dan rasa kegembiraan disertai proses mendidik. Ini tentunya membutuhkan lingkungan yang memberikan citra edukatif yang mengkolaborasi antara unsur pendidikan dan program permainan yang terarah


Keuntungan
Sekilas, outbound memang terkesan sebagai aktivitas santai-santai belaka. Namun demikian, jangan diremehkan kegiatan yang satu ini. Soalnya, dibalik image santai dan senang-senang, ada segudang manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan outbound ini.

Dengan terciptanya semangat kerjasama dan perasaan senasib sepenanggungan, maka solidaritas akan muncul dengan sendirinya. Beragam tingkat kesulitan dalam permainan juga dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa percaya diri (self-confidence) dalam diri peserta, terutama saat mereka berhasil menyelesaikan permainan. Manfaat lainnya, outbound dapat mengasah kemampuan bersosialisasi bagi anak-anak usia dini maupun orang dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar